Trik ujian soal pilihan ganda


Hai kawan blogger sekalian...
Hups..Lama juga ga update blog ini soalnya sibuk dgn rutinitas real life..Senang, sedih, jenuh dan permasalahan komplek lainnya tentunya sdh kita jalani dan jadikan itu sebagai pengalaman hidup yang berharga.
Adakalanya kita perlu refresh sejenak, mengingat saat dulu bersekolah mungkin hehe....

Oiya, kemarin jalan2 sebentar keliling dunia internet, nemu artikel unik ini..lumayan buat nambah wawasan :)

Cekidot;..

Pasti agan2 semasa sekolah pernah merasakan yang namanya soal pilihan ganda... Sebuah soal yang berisi pilihan biasanya antara A, B, C, dan D. Bahkan adapula yang sampai E dan F. Terkadang kita bisa stuck pada soal PG karna jawaban yang mirip2... Ditambah tidak belajar lagi

Berikut Cara-cara aneh yang pernah ane lakuin pas ngerjain soal PG (khususnya lagi ulangan) :

• Isi jawaban dengan kata-kata selain jawaban

Misalnya gini, Jika agan pernah ketemu sama kata "Semua..." atau “Jawaban ‘A’ dan ‘B’ benar”, atau “Jawaban ‘A’ dan ‘B’ salah" berarti agan2 beruntung nih...  Biasanya soal seperti ini dibuat untuk mengecoh agan2 dalam soal tersebut agar berpikir sebelum memilih jawaban...Tapi, Eittsss Tunggu dulu... gak jarang lho jawaban yg harus diisi adalah kata2 tersebut,jadi, daripada agan bingung sendiri mikirin soal yang stuck... langsung isi aja... Presentasenya 55% gan

• perhatikan pola


INI KHUSUS BAGI AGAN2 YG NGERJAIN SOAL DI LEMBAR JAWABAN ... Wkwkwk, ane suka banget sama cara ini gan
Kenapa??? Soalnya ini menggunakan daya imajinatif kita gan... Seperti gambar di atas, klo dipikir2 biar jadi sebuah garis diagonal yang padu gimana gan... Malahan, yang lebih ekstrim ada yang sampe bentuk ular meliuk2 lho gan.... Presentasenya 65% (berkurang sewaktu-waktu jika ada 2 nomor/tempat atau lebih kosong)

• Ikuti ralat jawaban


Ane Paling seneng gan klo kayak gini, kayak kejatohan durian runtuh... Lagi asik2nya stuck sama satu soal ada guru dateng ngasih ralat dan pasnya sama soal waktu lagi stuck gan... Ane ikutin aja... Presentase 75-85% gan WOW! (Karena seorang guru melakukan ralat pasti ada artinya gan...

• mainkan logika

Klo ane dulu misalnya stuck suka make cara kayak gini gan...
Misal seperti contoh di atas, klo namanya kayak orang kumur2 begitu biasanya dari negara mana... Inggris bukan, Amerika bukan, Jakarta   .... Berarti Rusia gan...
Kalo ini presentasenya cukup besar gan, Sekitar 70%

• silang sembarang ( cap cip cup )

Nah,Kalo yang ini JURUS RAHASIA gan kalo udah Stug Berat... Presentase 25% (tergantung banyaknya jumlah pilihan...)

Sekian dari ane gan, dan ane cuman mau bilang... :

CARA-CARA INI JAUHHH LEBIH BAIK DARIPADA LOE MENCONTEK GAN...
(iya juga sih hehe..)

Gimana, tertarik buat mencoba??

Sumber ; http://m.kaskus.co.id/thread/555ef9b6925233b6688b457e/masuk-cara-ampuh-mengerjakan-soal-susah-pas-pilihan-ganda

0 komentar:

Post a Comment

terima kasih sob..